Inilah Cara Perawatan Sablon Kaos DTG Amanah Garment Supaya Awet

Amanah garment – Di negara indonesia saat ini memang setiap orang pun akan membuka usaha sablon kaos. Dimana mereka di sini pun akan lebih memilih cara praktis dengan menggunakan printer DTG. Ketimbang harus dengan cara manual bukan. Selain itu alasan lain, karena memang hasil sablon kaos itu sendiri bagus. Selain itu menarik serta berkualitas. Sehingga bikin semua orang ini memang ingin sekali memiliki kaos dengan sablon DTG ini. Sablon DTG ini sendiri bisa dibilang proses sablon menggunakan mesin cetak dengan menggunakan metode tinta langsung ke kain. Yakni melalui proses treatment dan diakhiri proses heartpress. Untuk hasil print ini akan tercetak lebih bagus dan halus. Dengan berbagai warna yang cerah. Hasil print ini tidak akan luntur meski menggunakan tinta khusus garment.

4 Cara Perawatan Sablon Kaos DTG Amanah Garment Supaya Awet

Nah, untuk tingkat keawetannya ini memang terbilang awet. Selain itu hasil cetakan pun halus dengan warna yang tajam. Sehingga tidak akan mudah luntur jika karena menggunakan tinta garment khusus. Untuk hasil print permanen ke serat kain ini. Maka tidak akan rusak meski anda setrika berulang kali. Akan tetapi di sini semua memang kembali kepada cara perawatannya bukan. Dan berikut ini cara perawatan sablon kaos DTG supaya awet diantaranya:

  1. Pastikan anda rendam kaos dengan waktu yang tepat

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan merendam kaos dengan waktu yang cepat. Jika memang anda di sini hendak mencuci kaos. Maka jangan rendam terlalu lama. Yakni jangan sampai melebihi 1 jam. Atau kurang lebih hanya membutuhkan 15 menit saja. Dengan menggunakan detergent secukupnya. Dikarenakan jika berlebihan dapat membuat kaos cepat rusak.

  1. Pastikan jangan di sikat

Langkah kedua yang harus anda lakukan untuk merawat kaos ini adalah jangan di sikat. Boleh si sikat namun jangan berlebihan. Agar gambar pada kaos itu sendiri memang tidak rusak. Selain itu pastikan anda jangan kucek atau memeras kaos ini terlalu kuat. Hal ini tujuannya supaya kaos ini pun tidak akan mudah melar.

  1. Pastikan menghindari untuk mencuci dengan mesin cuci

Langkah ketiga agar merawat sablon DTG ini tetap awet. Yakni hindari mencuci kaos dengan mesin cuci. Hal ini dikarenakan dapat mengakibatkan kaos ini menjadi mudah melar. Sehingga akibatnya kaos ini menjadi mudah melar. Faktor ini juga membuat pori – pori ini akan menjadi kasar. Hal ini pun bisa terjadi karena saat berputar kaos ini akan menerima beban tarik ukur. Serta gesekan kain lain di sekitarnya.

  1. Jangan menggunakan pemutih

Langkah keempat agar merawat sablon DTG ini tetap awet. Pastikan jangan menggunakan pemutih. Hal ini akan membuat kaos sablonan anda ini terlihat kusam. Selain itu sablonan ini akan jadi luntur. Dikarenakan pemutih ini mengandung zat kimia. Sehingga sudah pasti tidak akan baik jika digunakan untuk kaos. Apalagi dalam jumlah yang cukup banyak. Untuk pengganti pemutih sebaiknya menggunakan pengharum molto.

Selain 4 cara di atas, anda pastikan merawat kaos sablon DTG ini dengan cara menjemur kaos secara terbalik. Dimana posisi dalam menghadap ke bagian luar. Selain itu juga agar menjaga kaos ini tetap awet. Pastikan untuk menjemur kaos ini dengan menggunakan hanger. Pastikan jangan terlalu besar, karena jika menggunakan hanger yang besar ini. Maka dapat membuat leher kaos ini menjadi mudah melar.

Close